Menu
Mendesa RI bersama Rektor UGM melepas 5.992 Peserta KKN PPM 2018 ke 34 Provinsi.

Mendesa RI bersama Rektor UGM melep…

 Sleman-KoPi| Rektor UG...

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata Pantai Selatan

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata…

Jogja-KoPi| Tim Search An...

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yaman berdampak ke Bencana Kemanusiaan yang Lebih Besar

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yama…

Yaman-KoPi| Persatuan Ban...

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cenderung Turun.

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cen…

Sleman-KoPi| Memasuki per...

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Cangkang Udang Menjadi Closet Sanitizer Berbahan 100% non Alkohol.

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Can…

Sleman-KoPi| Lima Mahasis...

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunung Merapi tidak di tutup Tapi kalau naik Gunung harap Waspada

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunu…

Sleman-KoPi| Gubernur Dae...

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Berfokus Pada 4 Potensi Kerawanan saat Lebaran.

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Ber…

Sleman-KoPi| Kepolisian D...

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Menghabiskan Malam di  Hotel Berbintang Ketimbang di Hotel Melati.

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Meng…

Bantul-KoPi| Badan Pusat ...

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelaran Pertemuan Dengan Kim Jong.

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelar…

Washington-KoPi| Presid...

Prev Next
Andi Setyaji

Andi Setyaji

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. Website URL:

Mempopulerkan Kajian Masyarakat Digital melalui Acara ‘Digital Future Discussion’

New Picture 1

Sleman-KoPi|Seiring dengan perkembangan zaman dewasa ini, teknologi telah menjadi aspek yang terpisahkan dari kehidupan sehari-hari manusia. Kehadiran teknologi pun membawa pro dan kontra di kalangan masyarakat. Sebagai respon dari fenomena ini, Center for Digital Society (CfDS) UGM berinisiatif mengadakan sebuah acara bertajuk Digital Future Discussion di Digilib Café, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Gadjah Mada pada Kamis (8/2).

Seminar KSPM UAJY Ajak Masyarakat Jadikan Investasi Sebagai Gaya Hidup

uajy3
Sleman-KoPi| Pasar modal termasuk salah satu elemen penting perkembangan perekonomian suatu negara. Pasar modal mempunyai fungsi sebagai sarana pendanaan usaha atau sebagai sarana bagi perusahaan untuk mendapatkan dana dari masyarakat pemodal (investor).

Berinvestasi di pasar modal dan menabung saham adalah salah satu cara yang dapat dipilih untuk menyiasati ketatnya persaingan untuk mendapatkan pekerjaan di Indonesia, apalagi di negara kita ini sedang mengalami apa yang dinamakan dengan bonus demografi.

Oleh karenanya guna mengedukasi dan menumbuhkan semangat investasi pada masyarakat Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) mengadakan seminar nasional dengan tema “Investing as a Lifestyle”, Kamis (8/2).

Seminar nasional ini digelar di Auditorium Kampus 2 Gedung Bonaventura UAJY dari pukul 15.00-18.00. Seminar ini menghadirkan beberapa pembicara yang sudah berpengalaman di pasar modal yaitu: 1. Ellen May (pendiri Ellen May Institute, seorang investor saham, dan educator pasar modal; 2. Lo Kheng Hong (Warren Buffet Indonesia, pemilik aset saham terbesar di Bursa Efek Indonesia; 3. Serta salah seorang pembicara dari IDX yang sudah handal dalam melakukan analisis saham.

Seminar nasional ini membahas berbagai hal yang berkaitan dengan investasi di pasar modal dan cara melakukan analisis dalam investasi saham. Seperti pada sesi pembicara yang pertama yaitu Ellen May yang membagikan pengalamannya dalam dunia trading, dan membagikan materi seputar analisis fundamental dan analisis teknikal, serta bagaimana cara menggunakannya dalam investing.

Selain itu pada seminar ini juga dibahas beberapa strategi jitu dalam berinvestasi seperti strategi berinvestasi yang ditempatkan pada waktu atau moment yang tepat dan strategi yang ditempatkan sesuai profil diri anda. Penanaman saham pada waktu atau moment yang tepat bisa dilakukan ketika pasar sedang jatuh sekalipun.

Pada seminar yang diikuti oleh sebanyak 390 peserta ini juga dibagikan beberapa tips dalam menanam saham. Pertama menabung saham harus konsisten dalam memilih saham perusahaan yang akan dibeli. Kedua, jangan berinvestasi ketika ada tekanan. Ketiga, trading adalah sebuah proses bukan hasil sehingga kita harus sabar.

“Kita harus sabar dalam mencari uang, jangan mau korupsi yang didapat sedikit, lebih baik investasi di Bursa Efek Indonesia,” ucap Lo Kheng Hong.

“Diharapkan melalui seminar ini mampu memberikan pengetahuan dan semangat investasi pada masyarakat sehingga investasi bisa menjadi gaya hidup dan memberikan sumbangan bagi kemajuan perekonomin bangsa,” pungkas Mika Satria Ketua KSPM UAJY

Penyerahan bantuan BPBD Jatim

Pacitan-KoPi| Bertahan hampir 14 jam, akahirnya Tim BPBD Jatim tiba di Pacitan. Tim yang dikomandani Kepala Pelaksana BPBD Jatim ini tiba di Pacitan melalui jalur Wonogiri. Beberapa bantuan yang dibawa segera didistribusikan dan disalurkan langsung untuk masyarakat Pacitan yang terdampak banjir dan longsor. 

ICAN Meraih Penghargaan Nobel Perdamaian 2017 Atas Upaya Perlucutan Total Senjata Nuklir

KoPi| The International Campaign to Abolish Nuclear Weapon (ICAN) dianugerahi Penghargaan Nobel Perdamaian 2017 dalam keberhasilannya mengupayakan Traktat Pelarangan Senjata Nuklir. Traktat ini secara langsung menyatakan bahwa senjata pemusnah massal tersebut ilegal, sehingga segala kegiatan termasuk pengembangan, pengujian, produksi, dan penggunaan senjata nuklir dilarang. Perjanjian historis ini diadopsi oleh PBB pada 7 Juli 2017 dengan dukungan dari 122 negara.

AKMIL Magelang upacara HUT TNI ke 72

Akademi Militer - Kolonel Arh Hardi Ariyanto. S.H., (Inspektorat Akmil). bertindak sebagai Irup ( Inspektur Upacara) dalam kegiatan upacara Hari Ulang Tahun yang ke- 72 Tentara Nasional Indonesia di Lapangan Pancasila Akmil, di hadiri oleh seluruh organik Akmil di laksanakan pada pukul 07,00, kemudian di lanjutkan defille..Tema yang diusung dalam HUT TNI ke-72 tahun 2017 kali ini yaitu

Subscribe to this RSS feed

More in News Categories

Prev Next

Other Categories

Prev Next