Menu
Pengawasan perjokian SBMPTN 2018 akan diperketat.

Pengawasan perjokian SBMPTN 2018 ak…

Sleman-KoPi|Ketua Koordin...

Panlok 46 SBMPTN 2018 berpeluang menerima lebih dari 40.000 pendaftar.

Panlok 46 SBMPTN 2018 berpeluang me…

Sleman-KoPi| Panitia Loka...

KTT APRS ketiga, pembahasan tidak cukup hanya pada perlindungan hutan saja.

KTT APRS ketiga, pembahasan tidak c…

Sleman-KoPi| Gelaran Ko...

Satu kali transaksi, kawanan pengedar pil mendapat keuntungan 15-20 juta.

Satu kali transaksi, kawanan penged…

Sleman-KoPi| Kepolisian D...

Rektor UGM: Dosen asing itu baik, namun jangan lupa fasilitas dan lab perlu juga ditingkatkan.

Rektor UGM: Dosen asing itu baik, n…

Sleman-KoPi| Rektor UGM, ...

Ini tanggapan rektor UGM pada wacana kedatangan dosen asing.

Ini tanggapan rektor UGM pada wacan…

Sleman-KoPi|Rektor Univer...

Cerita perjuangan wisudawan doktoral anak dari Satpam UGM.

Cerita perjuangan wisudawan doktora…

Sleman-KoPi| Tak ada yang...

Peringati Milad UMY ke 37, Rektor tingkatkan internasionalisasi dosen dan mahasiswanya.

Peringati Milad UMY ke 37, Rektor t…

Bantul-KoPi| Rektor Unive...

Tim mahasiswa UGM bawakan mobil besutannya ke kompetisi dunia Juli nanti.

Tim mahasiswa UGM bawakan mobil bes…

Sleman-KoPi| Tim mahasi...

Prev Next
admin

admin

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. Website URL:

Tulisan “Diplomasi Panda” Hantarkan Mahasiswa HI UMY ke Tiongkok

IMG 20180411 WA0007

Bantul-KoPi| Nur Indah Setia Rini, Mahasiswa Hubungan Internasional angkatan 2015 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (HI UMY) mendapatkan hadiah pergi ke China. Rini trpilih sebagai pemenang kompetisi menulis esai Write to China yang diselenggarakan atas kerjasama Foreign Policy community of Indonesia dengan Kedutaan Besar Republik Rakyat Tiongkok di Jakarta.

Cegah Depresi Dengan Gaya Hidup Sehat

Pijar Talks 1

Jogja-KoPi| Depresu bisa dialami oleh siapa saja. Depresi tidak selalu berhubungan dengan masalah. Sebab depresi merupakan salah satu gangguan mental yang kompleks, yang beriakitan dengan interaksi berbagai elemen seperti struktur otak, genetika, hormon dan juga faktor luar seperti pola asuh, pengalaman di-bully dan toxic relationship baik dengan pasangan atau rekan kerja.

Sila Kelima Pancasila Masih Menjadi Dilema

IMG 4078

Bantul-KoPi| Kemerdekaan Indonesia yang berusia 73 tahun masih banyak menyisakan permasalahan bagi bangsa ini. Tak terkecuali dalam menerapkan sila kelima Pancasila yakni "keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia". Sila ini masih kerap menjadi dilema ketika melihat kenyataan yang ada di negeri ini. Khususnya dengan banyaknya ketimpangan sosial yang terjadi.

Mahasiswa Teknik Industri UAJY Gelar Workshop dan Pelatihan Make Up

4

Jogja-KoPi| Mempunyai wajah yang cantik merupakan impian semua wanita. Kecantikan seorang wanita dibedakan menjadi dua yaitu cantik secara luar dan dalam. Kecantikan secara luar merupakan kecantikan yang menyangkut fisik seorang wanita.

Sebagian besar wanita rela melakukan apapun demi mendapatkan kecantikan secara fisik salah satunya mengaplikasikan make up pada wajah. Tidak dipungkiri, dalam dunia kerja penampilan seseorang itu perlu terutama bagi mereka yang mempunyai jenis pekerjaan yang berinteraksi dengan orang lain seperti pramugari, konsultan, marketing dan sebagainya.

Mengetahui bertapa pentingnya penampilan seseorang, Prodi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FTI) mengadakan acara Sharing Gromming and Beauty Class dengan Tema Show Your Glow pada Sabtu (7/4).

Acara yang diselenggarakan di Ruang 3421 dan 3422, Gedung Bonaventura, Kampus III UAJY ini diikuti oleh 70 peserta yang berasal dari berbagai mahasiswa di Yogyakarta. Pembicara yang turut hadir dalam acara ini yaitu Seli Noviansari dari Martha Tillar Group.

Sharing Gromming and Beauty Class ini merupakan acara yang pertama kali diadakan di UAJY dan merupakan serangkaian dari acara NMRC (National Marketing Research Commpetition).

“Tahun ini, kami bekerja sama dengan Martha Tillar Group sehingga kami memiliki ide megadakan acara ini, karena sebelumnya NMRC hanya bekerja sama dengan perusahaan otomotif. Selain itu kami mengadakan acara ini supaya mahasiswa mengerti bagaimana cara make up yang sesuai usia dan tempat,” jelas Pradisty Herlina Setiabudi atau yang kerap disapa Lina selaku Ketua Panitia.

Dalam acara ini, terdapat workshop dan pelatihan make up. Sebelum memulai pelatihan make up, peserta diberi pengetahuan mengenai jenis kulit seseorang, cara memilih warna make up berdasarkan warna kulit dan cara menggunakan alat make up yang benar. Jika peseta sudah mengerti maka perserta mulai mengaplikasikan make up pada wajahnya.

“Acara ini sangat berguna bagi saya, karena saya masih belum tahu cara make up yang benar, sedangkan di dunia kerja make up itu perlu. Walaupun saya anak teknik saya juga ingin tahu cara make up yang benar,” kata Efra Dyah Peranilia salah satu peserta acara Sharing Gromming and Beauty Class.

Kisah Mahasiswa UGM Juara Kontes Robot Internasional di Amerika Serikat

juara kontes robot

Jogja–KoPi| Tim Robot UGM berhasil meraih prestasi gemilang dalam kontes robot internasional di Amerika Serikat. Kegiatan kontes robot internasional dilaksanakan di Oosting Gymanasium, Trinity College Ferris Athletic Center, Hartforf Connecticut, Amerika Serikat, 6-8 April 2018. Kontes ini diadakan dalam rangka “The 25th year of the Trinity College International Fire Fighting Home Robot Contest”.

Menggelikan: Kerugian Montara 5,5 US Dollar, diganti dengan Dana CSR

image 3

Suasana Rapat Koordinasi Kasus Montara dipimpin Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan dihadiri Pemerintah Daerah NTT,Perwakilan Rakyat Korban dan Seluruh KementerianTerkait 15/08/2017.


Jakarta-KoPi| Kerugian sosial ekonomi rakyat Nusa Tenggara Timur akibat meledaknya anjungan minyak Montara di Laut Timor pada 21 Agustus 2009 diperkirakan mencapai 5,5 miliar dolar AS atau sekitar Rp55 triliun.

Subscribe to this RSS feed

More in News Categories

Prev Next

Other Categories

Prev Next