Menu
Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata Pantai Selatan

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata…

Jogja-KoPi| Tim Search An...

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yaman berdampak ke Bencana Kemanusiaan yang Lebih Besar

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yama…

Yaman-KoPi| Persatuan Ban...

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cenderung Turun.

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cen…

Sleman-KoPi| Memasuki per...

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Cangkang Udang Menjadi Closet Sanitizer Berbahan 100% non Alkohol.

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Can…

Sleman-KoPi| Lima Mahasis...

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunung Merapi tidak di tutup Tapi kalau naik Gunung harap Waspada

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunu…

Sleman-KoPi| Gubernur Dae...

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Berfokus Pada 4 Potensi Kerawanan saat Lebaran.

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Ber…

Sleman-KoPi| Kepolisian D...

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Menghabiskan Malam di  Hotel Berbintang Ketimbang di Hotel Melati.

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Meng…

Bantul-KoPi| Badan Pusat ...

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelaran Pertemuan Dengan Kim Jong.

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelar…

Washington-KoPi| Presid...

Polda DIY Gagalkan Operasi Peredaran Tembakau Gorila di Yogyakarta.

Polda DIY Gagalkan Operasi Peredara…

Sleman-kopi| Direktorat R...

Keamanan di Bandara Adi Sutjipto Ketat Dengan Terjunnya 29 Ekor Anjing Pelacak dan Body Scanner.

Keamanan di Bandara Adi Sutjipto Ke…

Sleman-KoPi| Komandan sat...

Prev Next
admin

admin

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. Website URL:

Elektabilitas Mei 2018: Gus Ipul 47.25% dan Khofifah 42.25%

Surabaya-KoPi | PUSPEK FISIP Universitas Airlangga (Pusat Kajian Pembangunan dan Pengelolaan Konflik) merilis hasil survey terkait dinamika elektabilitas pilgug Jawa Timur 2018.

Survey Puspek FISIP Unair dilaksakan pada 12-19 Mei 2018 di seluruh kabupaten/kota Jawa Timur. Sample diambil dengan multistage random sampling sejumlah 800 orang. Tingkat kepercayaan survey adalah 98 persen dengan margin of error (meo) 2 persen.

Hasil survey menunjukkan bahwa secara umum kandidat No. 2, yaitu Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarnoputri unggul dalam elektabilitas. Pertanyaan "siapakah yang Anda pilih jika dilakukan pencoblosan sekarang?" dijawab 47.25 persen memilih pasangan No. 2 dan 42.25 persen memilih pasangan No. 1 (Khofifah-Emil).

Dukungan terhadap pasangan kandidat gubernur Jawa Timur, Saifullah-Puti, diperoleh dari wilayah Arek (Surabaya, Malang, Sidoarjo, Mojokerto), Tapal Kuda dan Mataraman (dalam). Ketiga wilayah ini menyumbang rata-rata kemenangan ke pasangan No. 2 sampai 47%. Sedangkan kandidat No. 1 memperoleh basis dukungan di Madura (55.9 persen) dan Mataraman (pesisir) seperri Tuban, Lamongan dan Gresik mencapai 56,9 persen.

Pada aspek penerimaan program kandidat, masyarakat Jawa Timur juga menyatakan bahwa program pasangan No. 2 lebih realisitik untuk dijalankan (46.4 persen) dibandingkan kandidat No. 1 (37.6 persen). 

Putu Aditya, Peneliti Puspek FISIP Unair menyatakan bahwa survey ini hanya gambaran secara umum. Perkembangan perilaku pemilih akan tetap dinamis. "Survey tidak bisa dijadikan patokan dalam jangka panjang karena persepsi bisa berubah. Masing-masing kadidat punya peluang sama untuk meraup dukungan masyarakat pemilih." Pungkasnya kepada KoPi.

Tulisan “Diplomasi Panda” Hantarkan Mahasiswa HI UMY ke Tiongkok

IMG 20180411 WA0007

Bantul-KoPi| Nur Indah Setia Rini, Mahasiswa Hubungan Internasional angkatan 2015 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (HI UMY) mendapatkan hadiah pergi ke China. Rini trpilih sebagai pemenang kompetisi menulis esai Write to China yang diselenggarakan atas kerjasama Foreign Policy community of Indonesia dengan Kedutaan Besar Republik Rakyat Tiongkok di Jakarta.

Cegah Depresi Dengan Gaya Hidup Sehat

Pijar Talks 1

Jogja-KoPi| Depresu bisa dialami oleh siapa saja. Depresi tidak selalu berhubungan dengan masalah. Sebab depresi merupakan salah satu gangguan mental yang kompleks, yang beriakitan dengan interaksi berbagai elemen seperti struktur otak, genetika, hormon dan juga faktor luar seperti pola asuh, pengalaman di-bully dan toxic relationship baik dengan pasangan atau rekan kerja.

Sila Kelima Pancasila Masih Menjadi Dilema

IMG 4078

Bantul-KoPi| Kemerdekaan Indonesia yang berusia 73 tahun masih banyak menyisakan permasalahan bagi bangsa ini. Tak terkecuali dalam menerapkan sila kelima Pancasila yakni "keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia". Sila ini masih kerap menjadi dilema ketika melihat kenyataan yang ada di negeri ini. Khususnya dengan banyaknya ketimpangan sosial yang terjadi.

Mahasiswa Teknik Industri UAJY Gelar Workshop dan Pelatihan Make Up

4

Jogja-KoPi| Mempunyai wajah yang cantik merupakan impian semua wanita. Kecantikan seorang wanita dibedakan menjadi dua yaitu cantik secara luar dan dalam. Kecantikan secara luar merupakan kecantikan yang menyangkut fisik seorang wanita.

Sebagian besar wanita rela melakukan apapun demi mendapatkan kecantikan secara fisik salah satunya mengaplikasikan make up pada wajah. Tidak dipungkiri, dalam dunia kerja penampilan seseorang itu perlu terutama bagi mereka yang mempunyai jenis pekerjaan yang berinteraksi dengan orang lain seperti pramugari, konsultan, marketing dan sebagainya.

Mengetahui bertapa pentingnya penampilan seseorang, Prodi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FTI) mengadakan acara Sharing Gromming and Beauty Class dengan Tema Show Your Glow pada Sabtu (7/4).

Acara yang diselenggarakan di Ruang 3421 dan 3422, Gedung Bonaventura, Kampus III UAJY ini diikuti oleh 70 peserta yang berasal dari berbagai mahasiswa di Yogyakarta. Pembicara yang turut hadir dalam acara ini yaitu Seli Noviansari dari Martha Tillar Group.

Sharing Gromming and Beauty Class ini merupakan acara yang pertama kali diadakan di UAJY dan merupakan serangkaian dari acara NMRC (National Marketing Research Commpetition).

“Tahun ini, kami bekerja sama dengan Martha Tillar Group sehingga kami memiliki ide megadakan acara ini, karena sebelumnya NMRC hanya bekerja sama dengan perusahaan otomotif. Selain itu kami mengadakan acara ini supaya mahasiswa mengerti bagaimana cara make up yang sesuai usia dan tempat,” jelas Pradisty Herlina Setiabudi atau yang kerap disapa Lina selaku Ketua Panitia.

Dalam acara ini, terdapat workshop dan pelatihan make up. Sebelum memulai pelatihan make up, peserta diberi pengetahuan mengenai jenis kulit seseorang, cara memilih warna make up berdasarkan warna kulit dan cara menggunakan alat make up yang benar. Jika peseta sudah mengerti maka perserta mulai mengaplikasikan make up pada wajahnya.

“Acara ini sangat berguna bagi saya, karena saya masih belum tahu cara make up yang benar, sedangkan di dunia kerja make up itu perlu. Walaupun saya anak teknik saya juga ingin tahu cara make up yang benar,” kata Efra Dyah Peranilia salah satu peserta acara Sharing Gromming and Beauty Class.

Kisah Mahasiswa UGM Juara Kontes Robot Internasional di Amerika Serikat

juara kontes robot

Jogja–KoPi| Tim Robot UGM berhasil meraih prestasi gemilang dalam kontes robot internasional di Amerika Serikat. Kegiatan kontes robot internasional dilaksanakan di Oosting Gymanasium, Trinity College Ferris Athletic Center, Hartforf Connecticut, Amerika Serikat, 6-8 April 2018. Kontes ini diadakan dalam rangka “The 25th year of the Trinity College International Fire Fighting Home Robot Contest”.

Subscribe to this RSS feed

More in News Categories

Prev Next

Other Categories

Prev Next